Rabu, 24/04/2024 05:04 WIB

Cerita Higuain Kewalahan Bersaing di Lini Depan Madrid

Higuain bergabung dengan Los Blancos pada 2007 silam, dan menjadi tandem Cristiano Ronaldo pada 2009. Karim Benzema dan Kaka juga bergabung pada musim panas yang sama, meskipun dia mengira dua pemain terakhir akan tiba pada 2010.

Gonzalo Higuain (foto: Soccerway)

Los Angeles, Jurnas.com - Penyerang klub MLS Inter Miami, Gonzalo Higuain, mengisahkan betapa beratnya persaingan di lini depan Real Madrid, kala dia masih membela raksasa Spanyol itu.

Higuain bergabung dengan Los Blancos pada 2007 silam, dan menjadi tandem Cristiano Ronaldo pada 2009. Karim Benzema dan Kaka juga bergabung pada musim panas yang sama, meskipun dia mengira dua pemain terakhir akan tiba pada 2010.

"Dengan Benzema itu adalah kompetisi yang sangat sehat, tetapi kami harus melakukan yang terbaik. Tahun Cristiano tiba, dia mencetak 27 gol dan saya mencetak 26," kata Higuain dikutip dari Marca pada Jumat (17/9).

"Jendela transfer berikutnya mereka mendatangkan Kaka dan Benzema. Saat itulah saya berkata `berapa banyak gol yang harus saya cetak?`," sambung mantan pemain Juventus itu.

"Karim masuk dan dia mengeluarkan versi terbaik saya dan saya mengeluarkan versi terbaiknya. Dia nomor 9 yang luar biasa."

Dan setelah direkrut Real Madrid saat berusia 18 tahun, Higuain tidak menyangka akan langsung masuk ke tim utama klub.

"Saya tidak akan pergi ke tim utama Real Madrid. Mereka membeli saya dan mereka akan menahan saya di Castilla. Ada kemungkinan untuk dipinjamkan juga," ungkap Higuain.

"Ayah saya memberi tahu saya di pesawat: `Satu-satunya hal yang akan saya katakan kepada Anda adalah jangan takut. Jangan pernah takut, tetapi hormatilah`, dan ungkapan itu tetap ada dalam diri saya," lanjut dia.

"Tiga atau empat hari kemudian saya melakukan debut sebagai starter di Copa del Rey. Saya akhirnya bermain di sayap kanan."

Higuain saat ini bermain untuk Inter Miami, yang telah sangat dikaitkan dengan kepindahan Lionel Messi untuk bagian akhir karirnya, tetapi striker itu tidak berharap untuk bermain bersama rekan senegaranya jika dia akhirnya bergabung.

"Jangan membuat saya mendapat masalah. Saya tidak tahu tentang Leo bergabung dengan Miami," kata Higuain.

"Klub menginginkan dia, mari kita lihat. Setelah tahun itu saya akan mengambil cuti panjang, jauh dari sepak bola dan segalanya," tutup dia.

KEYWORD :

Gonzalo Higuain Real Madrid Pemain Depan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :