Sabtu, 20/04/2024 11:41 WIB

DPR Harap Gelaran PON Bantu Perekonomian Masyarakat Papua

Saya berharap PON XX Papua ini juga bisa memberi manfaat lain bagi masyarakat Papua. Salah satunya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua membawa dampak positif bagi masyarakat Papua. Salah satunya dalam bidang perekonomian.

"Saya berharap PON XX Papua ini juga bisa memberi manfaat lain bagi masyarakat Papua. Salah satunya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujar anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari saat meninjau Stadion Utama Lukas Enembe di Jayapura, Papua, akhir pekan lalu.

Desy sadar betul bahwa bangsa Indonesia belum sepenuhnya bebas dari pandemi Covid-19. Karenanya, protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus tetap dijalankan. 

Terlepas dari itu, politisi PAN ini berharap, PON XX Papua ini juga bisa dinikmati secara langsung maupun melalui media elektronik oleh masyarakat pecinta olahraga.

Menurutnya, sebagaimana yang diungkapkan Wali Kota Jayapura bahwa pengunjung yang datang untuk menyaksikan PON XX Papua harus melampirkan bukti tes PCR ataupun swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan demikian, insyaAllah tidak akan ada penyebaran Covid-19. Karena prokes tetap dijalankan. Dan pada akhirnya, tamu atau pengunjung yang datang ke Papua secara tidak langsung akan membawa manfaat dan dampak ekonomi bagi masyarakat Papua," demikian Desy Ratnasari.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X DPR Desy Ratnasari PAN PON Papua Ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :