Sabtu, 20/04/2024 00:31 WIB

Malaysia Healthcare Berikan Edukasi Wisata Medis Lewat MH Virtual Week 2021

Acara webinar yang dikhususkan bagi masyarakat Indonesia ini sekaligus akan menjadi acara perilisan Jingle Malaysia Healthcare untuk pasar Indonesia.

MH Virtual Week 2021

Jakarta, Jurnas.com - Malaysia Healthcare menggelar acara webinar bertema kesehatan “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 – Lebih Dekat Lebih Terjangkau” yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada 10, 11, dan 12 September 2021.

Acara webinar yang dikhususkan bagi masyarakat Indonesia ini sekaligus akan menjadi acara perilisan Jingle Malaysia Healthcare untuk pasar Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh narasumber dari dokter spesialis dan para pakar kesehatan dari Rumah Sakit di Malaysia diantaranya dr. Amir Shah (Sp. Onkologi & Radioterapi) dari Gleneagles Hospital Penang, dr. Ivan Shew Yee Siang (Sp. Onkologi) dari Sunway Medical Centre, dr. Eeson Sinthamoney (Sp. Fertilitas) dari Sunfert International Fertility Centre.

Melalui acara “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 – Lebih Dekat Lebih Terjangkau” ini kami berharap dapat terus terhubung dengan masyarakat Indonesia walaupun pandemi seperti ini. Selama 3 hari, “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 menghadirkan 14 Rumah Sakit yang akan berpartisipasi, dokter spesialis dan para pakar Kesehatan akan memberikan webinar dengan tema-tema yang menarik, peserta bisa mengikutinya secara gratis.

Encik Mohd Daud Mohd Arif selaku Chief Executive Officer di Malaysia Healthcare Travel Council mengatakan, dengan bangga, Malaysia Healthcare hadir sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, yang merupakan negara dengan kekerabatan budaya paling dekat dengan Malaysia.

Menurutnya, hadirnya Malaysia Healthcare di Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan dalam hal wisata medis melalui informasi yang lengkap mengenai pengobatan di Malaysia.

“Salah satu wujud nyata dan terbaru akan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik adalah dengan menyelenggarakan acara webinar Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 – Lebih Dekat Lebih Terjangkau, dimana masyarakat Indonesia dapat memperoleh ragam topik dan edukasi menarik seputar kesehatan dari sejumlah Rumah Sakit dan tenaga medis ahli di Malaysia serta informasi yang lengkap mengenai wisata medis ke Malaysia yang aman di masa pandemi. Semua ini dipersembahkan secara gratis bagi masyarakat Indonesia” lanjutnya.

Acara ini akan dimulai dengan agenda utama yaitu perilisan Jingle Malaysia Healthcare pertama yang dikhususkan untuk pasar Indonesia pada Jum’at, 10 September 2021.

“Dalam rangka ingin lebih dekat lagi di hati masyarakat Indonesia, Malaysia Healthcare merilis sebuah jingle pertama untuk pasar Indonesia. Dengan rilisnya jingle ini, kami berharap bisa semakin membangun awareness dan juga brand calling dari masyarakat, bahwa Malaysia Healthcare senantiasa hadir sebagai pusat informasi lengkap mengenai destinasi wisata medis yang lebih dekat dan terjangkau, yakni di Malaysia” kata Farah Delah, selaku Direktur Indonesia Market, Malaysia Healthcare Travel Council.

Jingle Malaysia Healthcare untuk pasar Indonesia ini merupakan kreasi apik dari komposer muda Indonesia Fahmi Arsyad. Dengan lirik yang memberikan semangat dan kebahagiaan menyambut nilai-nilai kebaikan, jingle ini nantinya akan mulai menggema di berbagai acara Malaysia Healthcare baik online maupun offline, serta iklan di berbagai media.

“Kami menggandeng komposer muda Indonesia untuk dapat membuat Jingle ini, sehingga kami berharap Jingle ini akan melekat di hati masyarakat Indonesia, karena dibuat oleh komposer Indonesia dan ditujukan untuk pasar Indonesia” tambah Farah.

Sejalan dengan tujuan diselenggarakannya acara ini, Malaysia Healthcare juga mengumumkan SOP terbaru untuk WNI yang akan datang ke Malaysia khususnya untuk berobat.

“Malaysia dan Indonesia mempunyai jalinan hubungan bilateral yang kukuh, khususnya menerusi industri pelancongan kesihatan di mana Malaysia telah menerima ramai pasien dari Indonesia, oleh karena itu pada hari ini kami juga akan menginformasikan update terbaru SOP bagi pelancong kesihatan khususnya warga negara Indonesia yang akan melakukan perubatan”

“Saat ini kami menerima pelancong kesihatan dari Indonesia dengan SOP yang ketat, dan SOP terbaru adalah pasien dari Indonesia saat ini sudah bisa memasuki Malaysia untuk berobat menggunakan pesawat komersial terhitung dari tanggal 13 September 2021, tentunya dengan menunjukan hasil PCR negatif dan sudah mendapatkan Entry Approval Letter berobat dari Malaysia Healthcare” jelas Farah menjelaskan tentang update SOP.

Acara daring yang diselenggarakan secara gratis melalui platform Zoom ini juga dihadiri oleh influencers ternama diantaranya seperti Patricia Gouw, Nina Zatulini dan Nucha Bachri , dan juga pasien Indonesia yang akan membagikan pengalamannya mengenai kesehatan dan juga pengalaman saat merasakan perawatan di Malaysia.

KEYWORD :

Malaysia Healthcare Wisata Medis Edukasi Virtual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :