Sabtu, 20/04/2024 12:31 WIB

Kecelakaan Kapal Penumpang di India, Satu Orang Tewas

Sebuah kapal penumpang yang diisi oleh puluhan orang, tenggelam setelah mengalami kecelakaan pada Rabu (8/9) di negara bagian Assam, India timur laut. Akibatnya, satu orang dinyatakan tewas.

Ilustrasi (Foto: Ist)

Guwahati, Jurnas.com - Sebuah kapal penumpang yang diisi oleh puluhan orang, tenggelam setelah mengalami kecelakaan pada Rabu (8/9) di negara bagian Assam, India timur laut. Akibatnya, satu orang dinyatakan tewas.

Dikutip dari Reuters, saksi mata dan pejabat setempat menyebut bahwa kapal penumpang tersebut bertabrakan dengan kapal lain, sebelum akhirnya tenggelam.

"Saya sedih atas kecelakaan kapal yang tragis di dekat Nimati Ghat, Jorhat. Kami mengarahkan petugas di Majuli dan Jorhat untuk melakukan misi penyelamatan secepatnya," cuit Ketua Menteri Assam Himanta Biswa Sarma.

Sebanyak 41 orang telah diselamatkan, termasuk mereka yang berhasil berenang ke tempat yang aman, menurut keterangan administrator distrik Jorhat Ashok Kumar Barman. Dia menambahkan bahwa satu mayat telah ditemukan sejauh ini.

"Jumlah orang di dalamnya bisa berkisar antara 60 dan 120 orang," kata Burman.

Saksi mata di tempat kejadian memperkirakan jumlah orang di dalamnya sekitar 100 orang. Dan korban tewas hingga hari ini diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan proses pencarian.

KEYWORD :

Kapal Penumpang Kecelakaan di Laut India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :