Sabtu, 20/04/2024 17:22 WIB

Jamin Pasokan Listrik, PLN Amankan Batubara dari PTBA

Dengan fluktuasi harga, maka tentu saja harapan kami pasokan batu bara di masa mendatang bisa stabil.

Ilustrasi kapal pengangkut batubara.

Jakarta, Jurnas.com - PT PLN (Persero) siap amankan suplai batu bara jangka panjang dari PT Bukit Asam Tbk untuk menjamin keandalan listrik nasional dan mengatasi fluktuasi harga komoditas.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan perseroan mencari solusi terbaik mengenai pasokan energi primer yang andal, salah satunya batu bara dengan orientasi kerja sama jangka panjang.

"Dengan fluktuasi harga, maka tentu saja harapan kami pasokan batu bara di masa mendatang bisa stabil," kata Darmawan di Jakarta, Minggu (5/9/2021).

PLN mengapresiasi kerja sama lintas perusahaan negara dengan Bukit Asam dan KAI dalam mendukung pasokan energi di Indonesia.

Darmawan menjelaskan ke depan negara semakin berkembang dan membutuhkan keandalan listrik, hingga PLN memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam sektor ketenagalistrikan.

"Agar pasokan ke depan lebih andal dan harga stabil sehingga pelayanan listrik bisa lebih baik lagi, PLN memastikan pasokan batu bara dalam jangka panjang. Kolaborasi dengan PTBA ini bisa jangka panjang," ujarnya.

"Kami analisis secara teknis dan komersial juga resiko. Ini akan dilanjutkan studi bersama PLN dan PTBA dan soal pengangkutan dengan KAI," tambah Darmawan.

KEYWORD :

PLN Batubara Listrik Bukit Asam Darmawan Prasodjo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :