Kamis, 25/04/2024 20:50 WIB

PBB Gelar Konferensi Bantuan untuk Afghanistan pada 13 September

Banyak warga Afghanistan berjuang untuk memberi makan keluarga mereka di tengah kekeringan parah jauh sebelum gerilyawan Taliban merebut kekuasaan bulan lalu.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres. (Foto: AFP)

Zurich, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu mencegah bencana kemanusiaan di Afghanistan.

"Kami membutuhkan komunitas internasional untuk berdiri bersama dan mendukung rakyat Afghanistan," kata Guterres sebagai lewat unggahan di Twitter yang mengumumkan konferensi yang dia katakan akan mencari peningkatan cepat dalam pendanaan untuk bantuan kemanusiaan.

"Kami juga meminta akses kemanusiaan penuh dan tanpa hambatan untuk memastikan warga Afghanistan terus mendapatkan layanan penting yang mereka butuhkan," katanya.

Disadur dari Reuters, banyak warga Afghanistan berjuang untuk memberi makan keluarga mereka di tengah kekeringan parah jauh sebelum gerilyawan Taliban merebut kekuasaan bulan lalu, dan jutaan orang diperkirakan menghadapi kelaparan.

"PBB berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Afghanistan dan berkomitmen untuk tinggal dan memberikan untuk mereka," kata Guterres.

KEYWORD :

Sekjen PBB Bantuan Afghanistan Antonio Guterres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :