Sabtu, 20/04/2024 13:01 WIB

Halim Iskandar Berharap Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak Ketiga

Pertashop merupakan salah satu usaha BUMDes hasil kerjasama dengan PT Pertamina yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional di level desa.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto: humas/jurnas.com

MOJOKERTO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan kunjungan kerja ke BUMDes Berkah Asri Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Jumat (3/9/2021).

Mendes Halim didampingi Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Harlina Sulistyorini. Hadir pula Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarraa dan pejabat desa Padangsari serta para pendamping desa.

Dalam kunjungannya ini, Halim Iskandar menegaskan keinginannya agar kerjasama antara BUMDes Berkah Asri dengan Pertamina tidak ada campur tangan pihak ketiga.

Hal tersebut harus disertai dengan kesepakatan-kesepakatan yang jelas antar kedua belah pihak dan memberikan keuntungan untuk BUMDes.

"Kita tidak ingin ada tangan tangan lain. Sudah saya sampaikan ke pak Erick pokoke antara BUMDes dengan Pertamina. Kita tidak ingin ada vendor," papar Halim Iskandar.

Pertashop merupakan salah satu usaha BUMDes hasil kerjasama dengan PT Pertamina yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional di level desa.

Halim Iskandar berharap BUMDes berperan memberikan kesejahteraan dan konsolidator untuk meningkatkan usaha masyarakat desa.

"BUMDes jangan sampai mematikan usaha-usaha yang telah dilakukan oleh masyarakat di desa," kata Pria yang akrab disapa Gus Halim ini.

Selain itu, Gus Halim juga menjelaskan bahwa pertanian adalah sektor paling aman selama masa pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi nasional yang paling cepat ada di level desa.

"Pertanian kan pasti di desa makanya kita berupaya ada pemulihan ekonomi nasional level desa yang juga diikhtiyari lebih maksimal lagi pada level desa," kata Gus Halim.

KEYWORD :

Kemendes PDTT Pertashop BUMDes Pertamina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :