Jum'at, 19/04/2024 01:12 WIB

Israel Kembali Hancurkan Desa Badui Palestina

Otoritas Israel menghancurkan desa Badui Palestina Al-Araqeeb di Negev selatan untuk ke-192 kalinya.

Warga Palestina berkumpul untuk memprotes pembongkaran Al-Araqeeb [Azez Alaraqib Alaraqib/Facebook]

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas Israel menghancurkan desa Badui Palestina Al-Araqeeb di Negev selatan untuk ke-192 kalinya.

Dilansir Middleeast, Jumat (03/09), keluarga Badui Al-Araqeeb membangun kembali desa setiap kali otoritas Israel menghancurkannya.

Desa itu pertama kali diratakan pada Juli 2010, dan setiap kali penduduk Al-Araqeeb membangun kembali tenda dan rumah kecil mereka, pasukan pendudukan kembali meruntuhkan mereka, terkadang beberapa kali dalam sebulan.

Terletak di gurun Negev (Naqab), desa tersebut adalah salah satu dari 51 desa Arab yang tidak dikenal di daerah tersebut dan terus-menerus menjadi target pembongkaran sebelum rencana Yudaisasi Negev dengan membangun rumah bagi komunitas Yahudi baru. 

Buldoser Israel, yang dibebankan kepada orang Badui, menghancurkan segalanya, dari pohon hingga tangki air, tetapi penduduk Badui telah mencoba untuk membangunnya kembali setiap saat.

Orang Badui di Negev harus mematuhi hukum yang sama seperti warga negara Israel Yahudi. Mereka membayar pajak tetapi tidak menikmati hak dan layanan yang sama seperti orang Yahudi di Israel dan negara telah berulang kali menolak untuk menghubungkan kota-kota ke jaringan nasional, pasokan air, dan fasilitas vital lainnya.

KEYWORD :

Desa Badui Otoritas Israel Warga Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :