Kamis, 18/04/2024 09:22 WIB

Pemerintah Bidik Dua Juta Vaksin per Hari

Strategi untuk mencapai target tersebut ditempuh dengan melibatkan unsur TNI, Polri, swasta, ormas, dan organisasi keagamaan.

Botol berlabel Vaksin Coronavirus COVID-19 dan jarum suntik terlihat di depan logo Novavax yang ditampilkan dalam ilustrasi ini, 9 Februari 2021. Ilustrasi (Foto: Dado Ruvic/Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bidik target 2 juta dosis vaksinasi Covid-19 per hari pada September 2021 dengan melibatkan instansi terkait.

"Kita mengupayakan target 2 juta dosis per hari bisa tercapai," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemekes RI Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Strategi untuk mencapai target tersebut ditempuh dengan melibatkan unsur TNI, Polri, swasta, ormas, dan organisasi keagamaan.

Siti Nadia mengatakan vaksin Covid-19 itu akan didistribusikan ke seluruh provinsi.

"Daerah bisa menentukan prioritas sasaran," katanya.

Mengenai daerah-daerah yang sebelumnya sulit dijangkau, kata Nadia, pemerintah akan dibantu oleh personel TNI dan Polri.

Menurut Nadia, pemerintah telah memiliki stok vaksin yang aman.

"Saat ini di daerah setidaknya ada 17 juta dosis yang beredar dan pekan ini ada 4 juta vaksin Sinovac yang akan didistribusikan," katanya.

KEYWORD :

Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi Vaksinasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :