Sabtu, 20/04/2024 20:37 WIB

Amerika Serikat

Trump Angkat Tokoh Penentang Islam dan Imigrasi Ilegal

Ketiga orang ini diumumkan oleh tim transisi Trump menjelang pelantikan Trump sebagai pengganti Presiden Obama pada 20 Januari tahun depan.

Donald Trump mengangkat tokoh yang dikenal melawan muslim dan penentang imigrasi illegal

New York  - Kekhawatiran banyak kalangan terkait kebijakan Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump mulai banyak dicemaskan kalangan. Pasalnya, Trump mengangkat tiga tokoh yang dikenal paling keras melawan Islam militan dan memerangi imigrasi ilegal.
 
Tiga orang itu, adalah Senator Jeff Sessions sebagai jaksa agung. Sosok ini adalah  pendukung utama suara anti-imigran Trump selama kampanye. Para pemimpin Republik di Senat telah memberi lampu hijau kepada Trump, sebaliknya kelompok hak sipil menentang keras Sessions.

Kedua, Trump telah memilih Letjen purnawirawan Mike Flynn, sebagai kepala penasihat keamanan nasionalnya. Flynn adalah penganjur utama Trump untuk mengambil pendekatan lebih agresif dalam perang melawan terorisme.

Ketiga, Trump telah memilih anggota DPR Mike Pompeo, sebagai direktur Badan Intelijen Pusat (CIA). Dialah  pengecam utama kebijakan keamanan pemerintahan Presiden Barack Obama.

Dilansir Ant, ketiga orang ini diumumkan oleh tim transisi Trump menjelang pelantikan Trump sebagai pengganti Presiden Obama pada 20 Januari tahun depan.

Pengangkatan ketiga orang diperkirakan akan meningkatkan kecemasan internasional bahwa pemerintahan Trump memang akan melarang muslim masuk ke AS atau menerapkan pembatasan sangat ketat terhadap imigran yang berasal dari negara atau kawasan di mana aktivitas Islam militannya tinggi, seperti Irak dan Suriah.

KEYWORD :

Donald Trump Presiden Amerika Serikat Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :