Sabtu, 20/04/2024 23:18 WIB

Sekjen PKB Fasilitasi 23 Ribu Pelajar Malang Raya Program Indonesia Pintar

Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid menyerahkan secara simbolis SK Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak lebih dari 23 Ribu pelajar dari 270 sekolah yang berada di Malang Raya.

Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid menyerahkan secara simbolis SK Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak lebih dari 23 Ribu pelajar dari 270 sekolah yang berada di Malang Raya.

Proses serah terima itu dilakukan Hasanuddin Wahid di SMA Islam Kepanjen, kepada para kepala sekolah se Malang Raya, yang siswanya menerima PIP tersebut, Rabu (1/9).

Hasanuddin Wahid mengatakan, pelajar penerima PIP dari berbagai tingkatan sekolah. "Dari SD ada sendiri, dari SMP ada sendiri dan SMA juga ada sendiri. Masing-masing sudah ada plafonnya dari Kementerian," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, program ini merupakan usulan pribadi sebagai Anggota Komisi X DPR RI dari dapil Malang Raya. Tujuannya agar memperjuangkan PIP tersebut.

"Kita hanya mengusulkan aspirasi untuk disampaikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, agar semakin banyak siswa-siswi se Malang Raya mendapatkan PIP," kata Sekjen DPP PKB tersebut.

Dia menyebut, tidak semua pelajar mendapatkan bantuan PIP. Lantaran harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah melalui kementerian terkait.

"Utamanya mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu," terangnya.

Meski saat ini belum pembelajaran tatap muka, dia menegaskan program PIP tidak terganggu. Hal itu dikarenakan sudah dialokasikan tiap tahunnya guna memberikan kemudahan para peserta didik untuk bersekolah maupun menimba ilmu pengetahuan.

“PIP tiap tahun selalu kita berikan kepada siswa siswi se Malang Raya. Karena PIP ini membantu warga yang kurang mampu dalam menyekolahkan anak-anaknya," ucapnya.

Hasanuddin Wahid berharap, melalui bantuan PIP ini selain mempermudah para pelajar bersekolah, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Malang Raya.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X DPR Hasanuddin Wahid Program Indonesia Pintar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :