Rabu, 24/04/2024 02:06 WIB

Pembelajaran Tatap Muka Penyebab Peningkatan Volume Kendaraan di Jakarta

Volume kendaraan di Jakarta alami kenaikan. Anak-anak sekolah sudah mulai tatap muka.

Lalu Lintas di Jakarta. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Volume kendaraan di wilayah Jakarta mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir, salah satunya dikarenakan aktivitas pembelajaran tatap muka yang kembali digelar.

"Tentu, peningkatan mobilitas ini juga bisa karena seiring dengan anak sekolah yang sudah kembali masuk," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Belum diketahui secara rinci berapa besar peningkatan volume yang terjadi, namun Sambodo menyebut terjadi peningkatan yang signifikan selama PPKM level 3 berlangsung jika dibandingkan dengan PPKM level 4.

"Nanti akan kita hitung lagi, tapi sampai minggu kemarin memang PPKM level 3 dibandingkan dengan level 4 itu terjadi peningkatan. Tapi kalau dibandingkan lagi dengan masa PPKM mikro di bulan Juni itu, ya masih lebih tinggi saat PPKM mikro," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro mencatat terdapat peningkatan volume kendaraan di Jakarta hingga 20% selama penerapan PPKM level 3. Data tersebut didapat dari adanya laporan melalui pantauan rekaman CCTV di beberapa ruas jalan, khususnya saat pagi dan sore hari.

"Selama PPKM level 3, kurang lebih kami hitung antara 7-20 persen. Kepadatan khususnya terjadi pada pagi dan sore hari," tukas Sambodo.

KEYWORD :

Pembelajaran Tatap Muka Sambodo Purnomo Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :