Rabu, 24/04/2024 04:20 WIB

Setjen DPR Lepas Tiga Pegawai Purnabakti

Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas kepada tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purnabakti.

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas kepada tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purnabakti. Indra mengatakan meski masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, namun kegiatan pelepasan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

"Acara ini merupakan bentuk penghargaan dan sumbangsih pengabdian bapak-bapak. Kami atas nama keluarga besar Setjen DPR menyampaikan selamat memasuki masa purna bakti dan terima kasih," papar Indra dalam sambutannya, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (1/9/2021). Turut Hadir Deputi Bidang Persidangan Damayanti dan pejabat eselon di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI.

Adapun pegawai yang memasuki masa purnabakti terhitung mulai tanggal 1 September 2021, yakni Iding, S.E. (Unit Kerja Tata Usaha Pimpinan DPR), Margiyo (Unit Kerja Sekretariat Panitia Khusus),  dan Agus Widodo, S.Sos (Kepala Subbagian Kesekretariatan Fraksi).

Indra berharap, pengabdian dan loyalitas yang telah disumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran atau ide selama menjalankan tugas di Setjen DPR dapat menjadi amal bakti. "Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kegiatan sehari-hari, selama bekerja di lingkungan Setjen ada kesalahan yang kami lakukan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan agar pegawai masa purnabakti dapat menyambut dan menjalani masa pensiun dengan penuh rasa kebahagian dan sukacita. "Karena sebenarnya bagi PNS, yang memasuki masa pensiun merupakan capaian paling tinggi di lingkungan birokrasi," sambungnya.

Dia menambahkan, untuk bisa memasuki masa pensiun dengan paripurna memerlukan upaya, perjuangan, dan kesabaran. "Masa pensiun memang membuat bapak - bapak kehilangan rutinitas kerja, tetapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk terus mengabdi dan berkarya," pesan Indra.

Sebelum menutup sambutannya, Indra mengucapkan rasa terima kasih melalui sebuah pantun. "Jalan-jalan ke kota Padang, mampir sebentar di Bukit tinggi. Masa pensiun sudah datang, terima kasih untuk dedikasinya selama ini," tandas Indra.

KEYWORD :

Warta DPR Setjen DPR Indra Iskandar Purnabakti ASN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :