Rabu, 24/04/2024 05:23 WIB

Puan Maharani: Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat Bantu Tingkatkan Kinerja DPR RI

Tentu saja kami berharap bahwa DPR RI bisa selalu meningkatkan kinerja nya dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani (tengah) bersama para pimpinan DPR RI. (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan elemen bangsa atas dukungan yang diberikan selama ini.

Dia juga mengapresiasi pengawasan masyarakat terhadap kinerja DPR RI dalam menjalankan fungsi-fungsinya hingga memasuki usia ke-76 tahun.

“Tentu saja kami berharap bahwa DPR RI bisa selalu meningkatkan kinerja nya dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Puan Maharani dalam konferensi pers di Media Center Parlemen, Nusantara 3, Senayan, Selasa (31/8).

Dia mengakui, DPR yang dipimpinnya saat ini masih belum sempurna dan harus terus berbuat lebih banyak untuk memperbaiki kinerja dengan tujuan bangsa dan negara.

“Untuk mewujudkan itu semua tentu saja kami memerlukan dukungan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat,” terangnya.

Politisi PDIP ini memaparkan, selama setahun lebih, aktivitas di DPR RI menjadi sangat terbatas. Namun hal itu, tidak menghalangi para anggota dewan untuk tetap menjalankan tugas konstitusionalnya.

“Walaupun membatasi kehadiran fisik, kehadiran namun tetap diharapkan, sehingga bisa memberikan masukan dan pandangan yang sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara,” terang Puan Maharani.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengucapkan turut bela sungkawa atas wafatnya anggota DPR RI dan para staf dalam menjalankan tugas-tugas konstitusional selama dua tahun ini.

“Namun amanat masyarakat tetap harus dijaga, aspirasi tetap harus diperjuangkan dan walaupun dengan keterbatasan yang ada. Kami  harus tetap bekerja dengan semangat dan tentu saja dengan dukungannya elemen masyarakat dan media dalam menjalankan tugas konstitusional kami,” terang Puan Maharani.

Di sisi lain, dia menjelaskan, sejak 16 Agustus 2020 hingga 15 Agustus 2021, tugas dan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran telah DPR RI selesaikan dengan baik, walaupun tidak sempurna. Namun hal itu tentu saja dilakukan di antara dinamika pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum menentu.

“DPR RI juga tetap berusaha untuk bisa menampung semua aspirasi masyarakat yang ada, dari masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas konstitusionalnya dan dinamika yang ada di DPR melalui 9 fraksi  yang ada. Tentu saja kami harus jaga melalui mekanisme, tata tertib walaupun memang kadangkala ada perbedaan pandangan tapi kami meyakini bahwa hasil-hasil yang akan dihasilkan oleh DPR RI ke depan ini adalah tujuannya adalah untuk bangsa dan negara,” demikian Puan Maharani.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Puan Maharani HUT DPR PDIP Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :