Kamis, 25/04/2024 20:02 WIB

Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP, Fabio Quartararo Ogah Jemawa

Meski menambah keunggulan di klasemen menjadi 67 poin berkat kemenangan MotoGP Inggris, Fabio Quartararo tidak akan mengubah pendekatannya pada enam balapan terakhir.

Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Meski menambah keunggulan di klasemen menjadi 67 poin berkat kemenangan MotoGP Inggris, Fabio Quartararo tidak akan mengubah pendekatannya pada enam balapan terakhir.

Sebelumnya, Fabio Quartararo memperpanjang keunggulan kejuaraannya menjadi 67 poin setelah mendominasi MotoGP Inggris.

Meski kehilangan satu posisi selepas start, Quartararo langsung melakukan overtake cepat terhadap Aleix dan Pol Espargaro, serta Francesco Bagnaia membuat pebalap Yamaha itu memimpin.

Quartararo kemudian membangun jarak dengan grup di belakang , meskipun awalnya `stres` karena kesulitan dengan perangkat holeshot.

"Itu menyenangkan. Selama balapan saya merasa sangat nyaman. Bagian yang paling menegangkan adalah saat start karena Anda tidak pernah tahu apakah seorang pebalap akan menabrak Anda atau melebar," katanya dilansir Crash, Senin (30/08).

"Saya sangat menikmati overtake ini. Kemudian kecepatan saya benar-benar kuat, tetapi saya tidak pernah berharap untuk menjauh satu detik dalam satu setengah putaran."

Sementara pebalap Prancis itu terus membangun keunggulannya saat balapan berlangsung, sementara saingan terdekatnya Mir dan Bagnaia perlahan-lahan turun urutan dan hanya bisa masing-masing berada di urutan kesembilan dan ke-14.

Itu berarti jarak 47 poin menjelang balapan kini meningkat menjadi 67 dengan hanya enam putaran tersisa, namun menurut Quartararo jarak tersebut tidak akan memengaruhi pendekatannya ke depan.

"Saya tidak akan mengubah pendekatan saya, saya sangat menikmati bertarung untuk meraih kemenangan. Kemudian kejuaraan adalah sesuatu yang datang ketika Anda mendapatkan hasil," kata Quartararo.

 

KEYWORD :

MotoGP 2021 Fabio Quartararo Pebalap Yamaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :