Selasa, 23/04/2024 15:49 WIB

Kesempatan Besar Wenger Taklukkan Mou

Pada musim ini, Mou bersama Manchester United memang mengalami masa suram. Skema permainan terapannya belum ampuh memberikan dorongan bagi MU meraih hasil optimal.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho.(foto:skysports)

Manchester - Tiga belas kali pertemuan antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho tak pernah dimenangkan pelatih asal Perancis, baik di liga primer maupun di piala liga. Tercatat, Wenger berhasil mengangkangi pria Portugis itu saat laga Community Shield pada tahun 2015 berkat gol semata wayang Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada musim ini, Mou bersama Manchester United memang mengalami masa suram. Skema permainan terapannya belum ampuh memberikan dorongan bagi MU meraih hasil optimal. Hasil kemenangan terakhir melawan Swansea, 3-1, tak memberikan kejutan bagi kubu Arsenal. Setan Merah belum menunjukkan performa terbaiknya sejak kendali dipegang mantan manajer Chelsea tersebut.

Saat konferensi pers menjelang laga Sabtu (19/11) malam waktu setempat, Wenger enggan berkomentar lebih dalam soal polemik persaingan antara dirinya dengan Mourinho. Namun, pelatih asal Perancis itu tak menampik jika sebuah laga lebih dari sekedar kompetisi dua pelatih. Menurut Wenger, taktik yang akan diterapkan nanti berikut dimensi personal seorang pelatih menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah laga.

Sebelum jeda internasional pekan sebelumnya, the Gunners ditahan imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur, sementara MU lebih memikat dengan kemenangannya lawan Swansea. Arsenal gagal mengambil alih puncak klasemen, sementara MU telah pulih kepercayaan dirinya atas kemenangannya sebelum jeda internasional.

Meski Wenger bimbang dengan kebugaran Cazorla, namun ia masih memiliki Alexis Sanches yang tajam saat menghadapi Uruguay dalam laga kualifikasi piala dunia. Dikabarkan, bintang Chili itu mengalami masalah pada hamstringnya. Persoalan ini membuat Wenger seakan berjudi dengan kebugaran Sanchez. Meski begitu, dua amunisi baru Wenger, yaitu Shkodran Mustafi dan Granit Xhaka, siap menambal kekurangan meriam London.

Sementara itu, MU mengalami persoalan psikologis terkait dengan kapten tim, Wayne Rooney, yang tertangkap mabuk di sebuah pesta pernikahan. Situasi ini, yang meski bisa ditutup dengan ketegasan Mou dan juga tim sudah terbiasa tanpa kehadiran Rooney di lapangan, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Wenger. Setidaknya beberapa pemain kunci MU tengah mengalami cedera, yang cukup memberikan tekanan pada Mou. Ibrahimovic, striker berkarakter itu juga tak bisa tampil akibat skorsing.

Melihat situasi MU, ada kesempatan besar bagi Wenger untuk taklukkan Mou.[]

KEYWORD :

kesempatan besar wenger taklukkan mou pelatih arsenal arsene wenger pelatih mu jose mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :