Sekjen DPR Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Kesetjenan

Selasa, 10/08/2021 13:54 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik beberapa orang pejabat untuk mengisi jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. 

Kepada para pejabat yang dilantik, Indra berpesan agar selalu berkinerja baik dan berprestasi, serta termotivasi untuk do the best and beyond. 

Selain itu, berperilaku kerja sesuai dengan yang disyaratkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian kerja PNS dengan memperhatikan orientasi pelayanan, berkomitmen tinggi, inisitif dalam bekerja, dan belajar mengenali hal-hal baru, bekerjasama dan berkepemimpinan baik.

“Saya selalu ingatkan bahwa yang kita butuhkan saaat ini adalah bukan ‘superman’, tetapi yang kita butuhkan adalah ‘super tim’. Selain itu diimbau untuk dapat memanfaatkan IT untuk mempermudah pekerjaan serta meminimalisir penggunaan kertas yang berlebihan untuk dapat mengurangi kontak fisik dalam penyebaran Covid-19,” tutur Indra di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8).

Ia menegaskan, pemanfaatan IT dapat pula digunakan untuk mengidentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya, serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis. 

“Maka dari itu kita semua perlu meningkatkan kapabilitas maupun kompetensi kita dalam penguasaan IT dewasa ini sehingga dapat membantu peran kita sehari-hari. Biarlah sistem bekerja itu digunakan oleh IT dan pikiran-pikiran kita bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih strategis,” ucapnya.

Indra berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya agar dapat meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja, maupun keseluruhan organisasi, termasuk didalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong cara kerja baru yang lebih inovatif. 

Kemudian, senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa agar dalam melaksanakan tugas mendapatkan kemudahan, keberkahan, dan selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang bijaksana, beretika, dan berintegritas secara konsisten dan terus menerus.

“Pada kesempatan ini juga saya tegaskan kepada pejabat yang mendapat promosi jabatan, jangan terus bereforia namun dengan cepat segera menyesuaikan diri ditempat yang baru. Dan segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja. Dan atas promosi ini tim penilai kinerja akan terus mengevaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasinya,” tandasnya.

Indra juga menyatakan, sesuai dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, Sekretariat jenderal DPR RI taat dan patuh terhadap ketentuan pemerintah dengan menerapkan work from Home (WFH) dan work from office (WFO) bagi pejabat Setjen DPR RI dan juga pelaksanaan program vaksinasi yang masih berlanjut sampai dengan saat ini.

“Sebagai ASN kita perlu berupaya untuk selalu mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah dengan lingkup yang dapat kita capai, yakni menjaga diri sendiri, rekan kerja, dan keluarga dirumah dengan selalu taat pada protokol kesehatan,” imbuhnya.

Adapun beberapa orang pejabat administrator dan pengawas yang dilantik pada kesempatan itu adalah Dwi Widayanti (Kepala Bagian Perjalanan), Puji Lestari (Kepala Subbagian Rapat Badan Musyawarah Bagian Sekretariat Badan Musyawarah).

Kemudian Agus Budi Leksono (Kepala Subbagian Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Bagian Pengelolaan Kinerja Organisasi dan Reformasi Birokrasi), dan Dicky Firmansyah (Kepala Subbagian Perjalanan Dinas Luar Negeri Bagian Perjalanan). 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya