Sekjen DPR: Sidang Tahunan 2021 akan Dilaksanakan Secara Ekstra Minimalis

Kamis, 29/07/2021 14:00 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI, dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada 16 Agustus 2021 mendatang, akan dilaksanakan dengan cara yang ekstra minimalis, sederhana dan tanpa memakan waktu yang lama.

"Tahun lalu sebenarnya sudah kita lakukan dengan protokol kesehatan, new normal begitu bahasanya. Yang untuk tahun ini sudah kita sepakati akan kita lakukan dengan cara yang ekstra minimalis," ungkap Indra usai rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta Sidang Paripurna DPR tentang RAPBN pada 16 Agustus 2021, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (29/7).

Indra menambahkan, meski agenda ini akan dilaksanakan dengan tata cara yang lebih sederhana di tengah pandemi Covid-19, diharapkan informasi-informasi yang disampaikan dalam sidang tetap dapat diterima oleh publik secara utuh. "Tentu ini akan menjadi tantangan bagi kita untuk bisa melaksanakan sebaik mungkin acara ini dengan aturan-aturan yang lebih detail dan ketat," tambahnya.

Dalam rapat koordinasi itu, Kepala Biro Protokol Setjen DPR RI Suratna mengatakan, sebanyak 60 orang direncanakan yang akan hadir langsung dalam agenda tersebut di Gedung Nusantara DPR RI. Sedangkan undangan virtual rencananya akan diberikan kepada sebanyak 1.050, terdiri dari Anggota DPR RI, Anggota DPD RI dan undangan lainnya.

Sementara itu sekitar lebih dari 1.000 undangan virtual juga akan diberikan kepada duta besar perwakilan negara-negara di Indonesia. Waiting room untuk peserta sidang virtual akan dibuka 2 jam sebelum rapat dimulai. Yakni pada pukul 06.30 WIB karena sidang akan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya