China Cuma "Musuh Imajiner" Ciptaan AS

Senin, 26/07/2021 16:25 WIB

Beijing, Jurnas.com - Wakil Menteri Luar Negeri China, Xie Feng menuding Amerika Serikat (AS) menjadikan negaranya sebagai musuh imajiner, guna mengelabuhi publik atas kegagalan masalah domestik.

Pernyataan itu disampaikan Xie Feng saat bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Wendy Sherman, pada Minggu (25/7), di kota utara Tianjin, China.

"Amerika Serikat ingin menghidupkan kembali rasa tujuan nasional dengan menetapkan China sebagai `musuh imajiner`," kata Xie Feng dikutip dari Reuters pada Senin (26/7).

Xie Feng menambahkan, Amerika Serikat sengaja memobilisasi pemerintah dan masyarakatnya untuk menekan China.

"Seolah-olah begitu pembangunan China ditekan, masalah domestik dan eksternal AS akan teratasi, dan Amerika akan menjadi hebat lagi, dan hegemoni Amerika dapat dilanjutkan," lanjut dia.

Sherman akan bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Wang Yi pada Senin (26/7). Kunjungannya ke China rencananya akan berlanjut ke Jepang, Korea Selatan, dan Mongolia di tengah perselisihan tentang protokol antara Beijing dan Washington.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya