Penyebab MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

Minggu, 25/07/2021 18:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pihak penyelenggara MotoGP mengumumkan bahwa MotoGP Thailand 2021 yang akan berlangsung di Buriram akhir tahun ini secara resmi telah dibatalkan.

Kekhawatiran tentang apakah MotoGP Thailand akan berlanjut sangat luas sebelum pengumuman resmi dikeluarkan karena Thailand saat ini mengalami rekor jumlah kasus Covid 19 dan pembatasan yang mengakibatkan, dikombinasikan dengan program vaksinasi yang lamban, telah melihat keputusan yang tak terhindarkan untuk membatalkan Grand Prix - awalnya dijadwalkan untuk pertengahan Oktober berlangsung. 

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan OR Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober. Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya telah mewajibkan pembatalan acara tersebut," bunyi pernyataan itu dikutip Crash, Minggu (25/07).

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022."

Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia.

Setelah bergabung dengan kalender MotoGP pada 2018, putaran Thailand 2019 melihat kehadiran penonton tertinggi musim ini dengan 226.655 penggemar akhir pekan, menghasilkan total 3,45 miliar baht (95 juta euro). Putaran tahun lalu, seperti semua acara non-Eropa, dibatalkan.

Satu-satunya acara MotoGP non-Eropa yang sejauh ini diadakan sejak awal pandemi adalah pembuka musim 2021 di Qatar meskipun COTA saat ini dijadwalkan untuk kembali pada 3 Oktober sementara Argentina ditunda tetapi belum dibatalkan.

Ini juga membuat Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang diragukan - saat ini dijadwalkan berlangsung satu minggu kemudian. 

 

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya