Rusia Kirim 17 Kendaraan Tempur ke Tajikistan

Rabu, 21/07/2021 14:26 WIB

Moskow, Jurnas.com - Rusia akan memperkuat pangkalan militernya di Tajikistan, dengan mengirim 17 kendaraan tempur infanteri. Keputusan ini diambil saat negara tetangga Afghanistan itu tengah berkonflik.

Pangkalan itu akan menerima kendaraan BMP-2 baru bulan ini, menurut laporan Interfax mengutip pernyataan Alexander Lapin, komandan Distrik Militer Pusat Rusia.

"Kendaraan ini akan secara signifikan meningkatkan kapasitas tempur," demikian keterangan Lapin dikutip dari Reuters pada Rabu (21/7).

Pejuang Taliban membuat kemajuan besar di Afghanistan, di saat pasukan militer Amerika Serikat (AS) menarik diri setelah 20 tahun perang. Ini menjadi masalah keamanan baru bagi Moskow.

Tank Rusia dikerahkan di dekat perbatasan Afghanistan-Tajikistan pada Selasa (20/7) kemarin menjelang latihan militer bulan depan.

Moskow mengumumkan lebih banyak latihan di negara tetangga Uzbekistan, karena ketegangan regional atas perolehan teritorial Taliban tetap tinggi.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya