Kontak Dengan Pasien Covid, Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri

Selasa, 06/07/2021 15:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Istri Pangeran William, Kate Middleton dikabarkan menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang terpapar virus COVID-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Istana Kensington tempat Kate harus menjalani isolasi walau tak mengalami gejala apapun.

"Yang mulia mengasingkan diri meskipun telah menerima vaksin dan tes negatif untuk COVID-19," kata seorang juru bicara kerajaan, dilansir UPI, Selasa (06/07).

Pejabat merilis pernyataan yang mengungkapkan bahwa meski Middleton tak mengalami gejala apapun, ia tetap melakukan isolasi mandiri sebagai langkah pencegahan.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah," kata istana.

Layanan Kesehatan Nasional mengatakan Middleton melakukan kontak tatap muka selama sekitar 15 menit dengan seseorang yang positif COVID-19.

Pemerintah Inggris mengamanatkan mereka yang telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi untuk mengisolasi diri selama 10 hari. Isolasi diri terjadi setelah Duchess hadir di Wimbledon dan turnamen sepak bola Euro 2020 di London.

Middleton menerima kabar bahwa dia perlu mengasingkan diri pada hari Jumat. Tidak jelas dengan siapa dia melakukan kontak dengan yang dinyatakan positif terinfeksi.

Awal tahun ini pejabat Inggris memperpanjang tindakan penguncian karena prevalensi varian Delta dari COVID-19. Sementara Hong Kong menangguhkan penerbangan dari Inggris baru-baru ini karena meningkatnya kasus COVID-19 di serikat pekerja.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya