Jaksa Gerebek Kantor Samsung, Ada Apa Ya?

Selasa, 08/11/2016 12:30 WIB

Seoul - Jaksa Korea Selatan menggerebek kantor Samsung Electronics sebagai upaya lanjutan dalam penyelidikan skandal politik Presiden Park Geun-hye. Pihak Samsung diduga telah memberikan sejumlah uang kepada putri Choi Soon-sil, teman dekat sang presiden.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran berita tersebut, Samsung memilih tidak berkomentar, sebagaiamana dilansir oleh BBC.

Atas tuduhan skandal dan penyalahgunaan kewenagan yang menimpanya, President Park telah meminta maaf dan segera mempersiapkan berkas-berkas pengunduran diri, setelah dirinya ditangkap 3 November lalu.

Sedangkan kejaksaan masih terus melakukan penyelidikan atas aliran dana yang diperkiran sebesar € 2.8m euro ($ 3.1m, £ 2,5 juta), yang dialokasikan ke dalam perusahaan yang di miliki oleh Ms Choi dan putrinya untuk membiayai pelatihan penunggang kuda putrinya di Jerman.

Selama beberapa hari terakhir, ribuan warga Korea Selatan melakukan demonstrasi di ibu kota Seoul, menuntut pengunduran diri Presiden Park yang terseret kasus korupsi.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya