Kabar Duka, Ketua Presidium IPW Neta S Pane Meninggal Dunia

Kamis, 17/06/2021 20:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kabar duka dunia aktivis Indonesia. Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meninggal dunia di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat, pada Rabu (16/6) pukul 10.40 WIB.

Neta telah dirawat di rumah sakit sejak 5 Juni lalu karena positif covid-19. Ia merupakan Ketua Presidium IPW sejak 2004 hingga saat ini.

Aktivis kelahiran Medan, 18 Agustus 1964 ini memulai kariernya di bidang jurnalistik dengan menjadi reporter di SKH Merdeka di Jakarta.

Ia kemudian menjadi Wakil Pimpinan Redaksi Surat Kabar Jakarta tahun 2002-2004. Neta kemudian aktif sebagai aktivis hingga menjabat Ketua Presidium IPW.

IPW sendiri adalah lembaga swadaya masyarakat yang mengawasi kinerja kepolisian. Anggota lembaga ini terdiri dari pengamat, wartawan, pakar, hingga akademisi yang peduli masalah kepolisian.

Neta terkenal sebagai sosok yang jujur dan berani mengatakan kebenaran. Ia tak segan-segan mengkritisi berbagai kasus kepolisian sejak dulu hingga sekarang.

Selamat Jalan Bung Neta. Namamu terkenang sebagai pejuang kebenaran.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya