Kemenangan Assad Dikecam Warga Suriah

Sabtu, 29/05/2021 13:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Warga Turki di Suriah tidak mengakui pemilihan presiden yang diklaim Bashar al-Assad telah dimenangkan dengan mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB). 

Dilansir Anadolu agency, Kamis (29/05), Vail Haj Taha, yang tinggal di Gunung Turkmen di pedesaan Latakia, mengatakan bahwa kelompoknya tidak menerima pemilihan tersebut.

“Dia telah membunuh kita selama 10 tahun. Sekarang mereka mengatakan telah ada pemilihan baru dan dia menang. Mereka memanggilnya presiden. Padahal, dia bukan presiden, dia monster," ujarnya. 

“Kami tidak tahu bagaimana pemilu dilakukan. Karena tidak ada warga Suriah di Suriah. Semuanya di Jerman dan Turki. ”

Muhammed Hac Bekir, orang Turkmenistan lainnya, mengatakan rezim menyebabkan mereka bermigrasi.

“Anak-anak saya pergi ke Turki. Dia [Assad] mengebom dan membakar rumah mereka,” katanya.

Mustafa Memleket mengatakan Assad membunuh orang-orang dengan pembunuh yang dia bawa dari luar negeri.

“Kami pergi ke Jerman, Lebanon dan Turki. Seluruh dunia penuh dengan orang Suriah. Mereka memaksa negara untuk pemilu dengan kekuatan tentara dan polisi. Semoga Tuhan menyelamatkan kita darinya, ”kata orang Turkmenistan itu.

Bashar al-Assad dinyatakan sebagai pemenang "pemilihan presiden" yang diadakan dengan kandidat nonfungsional, kantor berita rezim SANA mengumumkan pada hari Kamis.
Ketua Parlemen rezim Hamouda Sabbagh mengumumkan kepada media bahwa Assad menang dengan 95,1% suara.

Dia mengklaim jumlah pemilih sekitar 78%, sementara lebih dari separuh negara tidak dapat pergi ke tempat pemungutan suara.
Assad telah menjadi pemenang dalam setiap pemilu sejak mengambil alih kekuasaan pada tahun 2000 sebagai pewaris ayahnya, Hafez al-Assad.

Keputusan untuk mengadakan pemilu dibuat meskipun ada konflik militer yang sedang berlangsung, kurangnya solusi politik, kegagalan negosiasi antara oposisi dan rezim, dan penggusuran lebih dari 10 juta warga Suriah baik sebagai pengungsi atau pengungsi internal.

Selain itu, sekitar 40% negara tidak berada di bawah kendali rezim.

Suriah telah terperosok dalam perang saudara sejak awal 2011 ketika rezim menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga.

Selama dekade terakhir, sekitar setengah juta orang telah terbunuh dan lebih dari 12 juta harus meninggalkan rumah mereka.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya