Turki Sukses Miliki Teknologi Pertahanan Udara

Kamis, 15/04/2021 11:35 WIB

Istanbul, Jurnas.com - Turki berhasil menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki teknologi rudal pertahanan udara-ke-udara, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu.

Presiden Erdogan mengumumkan di Twitter bahwa Turki telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang dapat mengembangkan teknologi rudal udara-ke-udara.

"Rudal udara-ke-udara kami, Bozdogan, yang dikembangkan oleh teknisi dan insinyur muda kami di proyek Goktug, mencapai target pada tembakan pertama," kata dia, seraya berterima kasih kepada para pengembang rudal di negaranya.

Erdogan juga membagikan video yang memperlihatkan hasil uji coba pertama Bozdogan.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan pertahanan dan penerbangan Turki meraih pencapaian yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan, serta produksi dan ekspor barang lokal.(Anadolu Agency)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya