Booking Berkah Ramadan, Cara IZI Muliakan Mustahik Wilayah 3T di Bulan Ramadan

Kamis, 11/03/2021 09:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menjelang masuknya bulan Ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bertekad membantu para mustahik dengan meluncurkan program Booking Berkah Ramadhan 1442 H yang diadakan secara off air & online, Rabu (10/03).

Direktur Inisiatif Zakat Indonesia, Wildhan Dewayana mengatakan, program ini menyediakan berbagai kanal penyaluran berupa penyediaan paket sembako untuk memuliakan mustahik selama sebulan penuh di bulan Ramadan.

"Selain itu, IZI juga akan melakukan rehabilitasi musala di wilayah tertinggal di Indonesia, zakat fitrah, serta paket berbuka bagi mustahik di wilayah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) di Indonesia seperti yang terdapat pada http://bookingberkahramadhan.com," kata Wildan.

Wildhan Dewayana menambahkan bahwa program ini adalah program rutin yang dilakukan setiap menjelang bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk menjadi jembatan bagi kaum muzaki yang ingin membantu para mustahik, khususnya di bulan Ramadan.

"Memang sengaja kita mengkampanyekan dengan kata booking dari 30 hari sebelum Ramadan agar terhimpun dana sebelum Ramadan, sehingga masyarakat yang menjadi sasaran dari program ini bisa mendapatkan bantuan sejak hari pertama Ramadan nanti,” ujar Wildhan.

“Ketika di rumahnya sudah ada beras serta kebutuhan pokok yang dibutuhkan sampai hari raya lebaran, masyarakat bisa lebih nyaman dan khusyuk dalam meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan" tambahnya.

Penyaluran bantuan, lanjut Wildhan, akan dilakukan oleh komunitas-komunitas yang ada di masing-masing wilayah penerima, dengan target distribusi sebanyak 40.000 orang penerima manfaat dari beberapa program.

“Di masa pandemi covid-19 ini tetap kita lakukan protokol kesehatan ya, bagaimana caranya agar tidak ada kerumunan, yaitu dengan menyalurkan dari rumah ke rumah" tutur Wildhan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya