Gus AMI Gelar Roadshow Politik Kesejahteraan di Sukabumi

Sabtu, 20/02/2021 05:59 WIB

Sukabumi, Jurnas.com - Membangkitkan ekonomi umat menjadi agenda sangat penting, mengingat sektor perekonomian mengalami keterpurukan akibat pandemi covid-19.

Terkait itu, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI melakukan melakukan roadshow politik kesejahteraan di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021).

Dalam aksi ini, Gus AMI mengunjungi pelaku UMKM, melihat langsung kontes ikan cupang, dan tentunya melakukan silaturrahmi, sowan ke para kiai dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi di Raya Kadupugur, Cijalingan, Cicantayan.

Ketua Umum DPP PKB ini bertemu Ketua Syuriah PCNU Sukabumi, KH Ama Mudrikah Hanafi, Ketua Tanfidziah KH Anshori Fudholi, KH Abu Bakar Sidiq, Ajengan Maftahin, Ajengan Tatang, KH Zen, dan para ulama NU Sukabumi.

"Kekuatan kultural, keagamaan, dan sosial akan sangat menentukan kemajuan masyarakat. Menguatkan ekonomi umat," ujar Gus AMI.

Gus AMI pun berharap NU akan menjadi penggerak ekonomi umat, supaya lebih produktif terutama pekerja di sektor UMKM.

Di Sukabumi kali ini, Gus AMI menyerahkan bantuan BPBD Kabupaten Sukabumi. Juga menjenguk saudara-saudara kita yang menjadi korban pergerakan tanah di Desa Cijangkar, Nyalindung.

Roadshow Politik Kesejahteraan ini juga diisi dialog dengan pelaku UMKM Milenial dan ikut memeriahkan kontes Ikan Cupang di Gembok Cinta, Cisaat.

Terkait penguatan ekonomi sektor UMKM ini, Gus AMI menyebut tiga aspek yang perlu dilakukan.

Pertama, support permodalan dari pemerintah dan perbankan harus tinggi.

“Saya mengusulkan UMKM yang kesulitan mengembalikan pinjaman dalam jumlah yang rendah lebih baik dibantu pemerintah, dihilangkan, dihapus, diputihkan," ujar Gus AMI.

Kedua, memberi keterampilan, kecanggihan dan kemampuan untuk tangguh kepada para pengusaha UMKM.

Ketiga, ciptakan pasar baru, baik nasional maupun global. "Saya kira permodalan harus disuntikkan. Dan daya beli masyarakat ditingkatkan," tandas Gus AMI.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya