PM Eswatini Tutup Usia Gegara Covid-19

Senin, 14/12/2020 13:29 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Eswatini Ambrose Dlamini, yang positif terinfeksi COVID-19 empat minggu lalu, meninggal pada usia 52 tahun setelah dirawat di rumah sakit di negara tetangga Afrika Selatan, Senin (14/12).

"Yang Mulia telah memerintahkan agar saya memberi tahu Bangsa tentang kesedihan dan meninggalnya Yang Mulia Perdana Menteri Ambrose Mandvulo Dlamini. Yang Mulia meninggal sore ini saat menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Afrika Selatan", Wakil Perdana Menteri Themba Masuku kata dalam sebuah pernyataan, dilansir brisbanitimes, Senin (14/12).

Dlamini dipindahkan ke Afrika Selatan pada 1 Desember untuk menjalani pengobatan dan mempercepat pemulihannya dari COVID-19. Saat itu Masuku mengatakan Dlamini dalam keadaan stabil dan merespon pengobatan dengan baik.

Dlamini diangkat sebagai perdana menteri pada November 2018, menyusul posisinya sebagai CEO MTN Eswatini. Ia telah bekerja di industri perbankan selama lebih dari 18 tahun, termasuk sebagai direktur pelaksana Eswatini Nedbank.

Negara Afrika bagian selatan yang berpenduduk sekitar 1,2 juta orang itu mencatat 6768 kasus positif penyakit pernapasan yang sangat menular, dengan 127 kematian yang dikonfirmasi, menurut Kementerian Kesehatan.

TERKINI
Kebiasaan Selingkuh Dave Grohl Telah Diketahui Teman-teman Istrinya Jordyn Blum Perilaku Jason Momoa di Lokasi Syuting A Minecraft Movie Dianggap Toksik Demi Pendidikan Anak-anak, Jennifer Lopez dan Ben Affleck Berusaha Harmonis Steven Adler Ungkap Dirinya Dipecat dari Guns N` Roses akibat Kecanduan Heroin