Walikota Manado Terpilih Andrei Angouw Diingatkan Jangan Bikin Malu Konghucu

Minggu, 13/12/2020 06:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Andrei Angouw dipastikan memenangkan pemilihan Wali Kota Manado. Ia menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang beragama Konghucu. Alim Sugiantoro, tokoh Konghuchu dari Kelenteng Kwan sing Bio Tuban, Jawa Timur, mengapresiasi keberhasilan Andrei Angouw dalam Pilkada Manado.

“Tentu saya bangga dengan kondusifitas di Manado yang dewasa berpolitik dan menghormati keberagaman. Bahwa yang berkualitaslah yang menjadi pilihan sebagai pemimpin," ungkap Alim Sugiantoro, Sabtu (12/12).

Menurut Alim, kapasitas dan kualitas Andrei tidak diragukan lagi dalam berpolitik. Pasalnya ia cukup mumpuni dan berpengalaman menjadi anggota DPRD sejak 2009.

"Artinya masyarakat menentukan pilihan berdasarkan kualitas personal. Dan amanah ini harus dijaga benar. Kami yakin Andrei bisa memimpin Manado dengan baik," ungkap Alim.

Hal serupa diutarakan Ketua Umum Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU) Kristian. Ia turut gembira dan bangga dengan pencapaian Andrei yang akan memimpin Kota Manando.

"Selamat kepada ko Andrei Angouw atas semua pencapaiannya yang telah ikut membawa nama baik Khonghucu," ucap Kristian.
Akan tetapi, Kristian menyampaikan pesan untuk Andrei yang akan menjadi orang nomor satu di Kota Manado itu untuk amanah dan tidak melakukan korupsi.  

Apalagi, kata Kristian, Andrei cukup kaya dengan harta hampir Rp 300 Miliar, tentunya dengan keadaan ini korupsi harusnya menjadi barang yang tidak menarik bagi Wali Kota Manado tersebut.

"Jika Andrei tidak amanah dan melakukan korupsi, Gemaku akan terdepan menuntut untuk segera mempertanggung jawabkan," kata Kristian.
Menurut Kristian, orang Konghucu selalu memegang prinsip "Apa yang diri sendiri tiada inginkan jangan pernah diberikan kepada orang lain".

"Jadilah pemimpin yang seperti bintang utara, menjadi contoh teladan baik bagi bintang-bintang di sekelilingnya," ujarnya.

Keyword : KonghucuManado

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya