Vaksin Sudah Ada, Kominfo akan Sajikan Informasi Vaksinasi COVID-19

Senin, 07/12/2020 10:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny Gerard Plate mengatakan akan terus menyajikan informasi terkait vaksin dan vaksinasi virus corona baru (COVID-19) scara akurat, kredibel dan kongkrik.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers "Kedatangan Vaksin COVID-19" yang digelar secara virtual di Jakarta, Senin (7/12), sehari  setelah Presiden Joko Widodo mengumukan kedatangan 1,2 juga dosis vaksin Sinovac di Indonesia.

"Pemerintah memastikan bahwa informasi terkait vaksin dan vaksinasi COVID-19 terus akan disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel dan kongkrik," ujar Johnny.

Sebagai wujud komitmen tersebut, lanjut Johnny, media senter KPC-PEN berkerja sama dengan Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) Kementerian kominfo turut hadir sebagai salah satu platform yang mberikan informasi terkait penganan COVID-19, vaksin dan vaksinasi serta pemuliha ekonomi nasional.

Johnny berharap informasi terbaru mengenai vaksin maupun vaksinasi COVID-19 dapat menjadi acuan semua masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya vaksin COVID-19 di seluruh penjuru negeri.

Pada bagian lain, Johnnya menyampaikan bahwa kedatangan vaksin COVID-19 perdana tersebut menjadi momentum awal yang perlu disambut dengan energi positif dan semanga optimistis.

"Kita semua yakin bahwa momentum ini dapat memberikan daya dorong bagi bangsa Indonesia untuk melewati COVID-19," tutur jebolan Universitas Katolik Atma Jaya itu.

"Mari bersama-sama kita bangun optimistis dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. suskseskan vaksiNasi dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker," sambungnya.

TERKINI
Pernikahan Ben Affleck dan Jennifer Lopez Digosipkan Bermasalah Review IF, Ryan Reynolds dan Cailey Fleming Mencari Teman Khayalan Ikuti Jejak Mertuanya Ratu Elizabeth, Ratu Camilla tak Lagi Pakai Bulu Hewan Asli Brad Pitt Bangga Putrinya Shiloh Pandai Menari