Miliki Puluhan Senpi dan Bom, 2 Terduga Teroris Ditembak Mati

Rabu, 18/11/2020 09:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Satgas Tinombala menembak mati dua terduga teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (17/11/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan kedua terduga teroris itu dilakukan tindakan tegas lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap sekitar pukul 05.30 WITA.

“Keduanya berinisial W alias HAN alias Bojes dan HH alias azis. (Mereka) termasuk dalam jaringan kelompok MIT Poso,” jelas Brigjen Awi Setiyono dalam konferensi virtual di Mabes Polri, Selasa (17/11).

Menurut Awi, dari penangkapan keduanya polisi mengamankan barang bukti sebanyak 22 item. Mulai dari senjata revolver sebanyak 2 pucuk, bom lontong sebanyak 2 buah, amunisi 5,56 atau kaliber 5,56 sebanyak 20 butir.

Selain itu ada pula amunisi revolver sebanyak 4 butir, GPS, dan kompas masing-masing 1 buah, senter kepala 2 buah, dan uang tunai senilai Rp306 ribu.

“Tentunya saat ini petugas telah olah TKP dan selanjutnya terhadap pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri dan dilakukan identifikasi,” tandas Awi.

TERKINI
Selalu Spektakuler, Zendaya Masih Bingung Pakai Gaun Apa di Met Gala 2024 Pendapatannya Jauh Beda dengan Taylor Swift, Travis Kelce Disebut Miskin Emily Blunt Puji Taylor Swift Bisa Membangkitkan Kepercayaan Diri Putri Sulungnya Suka Berkencan dengan `Berondong`, Cher Ungkap Pria Seusianya Sudah Banyak yang Mati