Aduh, 115 Orang di Lingkungan KPK Positif Covid-19

Jum'at, 18/09/2020 18:22 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 115 orang di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh KPK.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, dari 115 orang positif terdiri dari pegawai KPK dan pihak-pihak terkait seperti outsourcing, BKO Polri, TNI Podamjaya dan tahanan.

"Total Konfirmasi Positif sebanyak 115 orang (terdiri dari pegawai KPK dan pihak-pihak terkait di lingkungan KPK)," kata Ali kepada Wartawan, Jumat (18/9).

Ali mengatakan, dari jumlah orang yang mengikuti tes swab sebanyak 1.931 orang, KPK telah memperoleh hasil test sebanyak 1.898 orang dari rekap hasil test swab sementara di lingkungan KPK sejak Maret sampai dengan 18 September 2020.

Adapun 33 orang dari pegawai dan pihak-pihak terkait di KPK telah dinyatakan sembuh. Dan satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Almarhun Pandu HS.

"Total masih positif dan dalam perawatan/Isolasi Mandiri 81 orang. terdiri 54 pegawai KPK dan 27 orang dari pihak-pihak terkait," kata Ali.

Ali mengatakan, pelaksanaan test swab tersebut adalah bagian dari mitigasi penyebaran wabah covid 19 di lingkungan KPK. Dimana, hal tersebut sebagai langkah dalam mempercepat upaya penanganan Covid-19 yang nantinya akan dilakukan isolasi mandiri terhadap pegawai dan pihak-pihak lain yang berada di lingkungan KPK yang positif terpapar Covid-19.

"Upaya lain adalah melakukan penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai KPK dan jiga penyemprotan disinfectan secara berkala di area dalam maupun luar gedung KPK dan juga termasuk seluruh rutan cabang KPK," ucap Ali.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya