Syekh Ali Jaber Ditusuk, Muhammadiyah: Itu Perbuatan Jahiliyah

Senin, 14/09/2020 06:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Muti menyampaikan keprihatinannya atas kejadian penusukan ulama Syekh Ali Jaber saat berceramah di Bandar Lampung.

"Saya sangat prihatin dengan penyerangan yang dilakukan terhadap Syeikh Ali Jaber. Itu perbuatan jahiliah," kata Muti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/09).

Sebelumnya, peristiwa penusukan terjadi di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/09), dimana seorang pemuda tiba-tiba datang dan menusukkan pisau ke bahu Syekh Ali Jaber.

Sekum Muhammdiyah meminta polisi agar segera memproses sesuai hukum yang berlaku serta mencari motif di balik kejadian tersebut.

"Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum.

"Semoga Syeikh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah," katanya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya