Dari Konser Iwan Fals, Danes Rabani Kenalkan Album Perdananya

Selasa, 01/09/2020 14:02 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Sering diajak nonton konser musisi ternama Iwan Fals oleh orangtuanya, seni bermusik penyanyi remaja Danes Rabani semakin terbentuk. Usai mengeluarkan single “Seperti Dirimu”, Danes langsung membuat album solonya dengan judul “Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin”.

Menariknya, lagu-lagu dalam lirik di albumnya itu menggambarkan lukisan cerita dari perjalanan Danes dalam mengawali karirnya. Termasuk lirik tentang cinta kepada orangtua, persahabatan dan lainnya.

“Jadi, aku sering diajak nonton konser Om Iwan Fals. Aku kayak punya kemauan untuk nyanyi dan bermusik setelah sering menonton konser itu," buka Danes saat Virtual Zoom, Senin (31/8/2020) malam.

“Dan inilah jadinya (Album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin). Konsep musik di album ini penggabungan dari beberapa genre musik, seperti pop, rock, hingga electronic dance music (EDM). Tapi aku membawakan semuanya lebih ke ngepop,” sambung Danes.

Aransemen music dibuat oleh Dygo dan Budi (Jibaku Production) yang mampu menjadikan album ini begitu segar dan cocok untuk Danes.Lirik lagu yang ditulis Danes, Dygo, Budi dan Lukman ini juga mewakili segala aspek kehidupan.

“Lirik lagu-lagu dalam album tersebut sekaligus menjadi pesan moral dan motivasi terutama bagi para remaja yang beranjak dewasa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," tandas Danes.

"Ada lagu yang mellow, ada yang ceria, ada pula lagu yang bercerita. Ada bermacam-macam lagu, tapi semuanya nge-pop. Jadi komplit albumnya,” ucap Danes tertawa.


TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya