PKB Wajibkan Cakada Berkomitmen pada Bidang Kesejahteraan Rakyat

Senin, 24/08/2020 18:08 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandat mewajibkan setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk berkomitmen dalam bidang kesejahteraan rakyat.

"Itu menjadi pesan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang disampaikan kepada saya, dan diminta untuk disampaikan kepada bapak-bapak sekalian," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil dalam acara Penyerahan Form B1 KWK dan penandatanganan pakta integritas di Kantor DPP PKB, Senin (24/8/2020).

Dalam membangun kesejahteraan rakyat ini, Gus Jazil menegaskan, setiap calon wajib menciptakan ekonomi alternatif berbasis kemandirian rakyat.

Kemudian harus mampu menurunkan angka kemiskinan secara signifikan minimal 15 persen dalam 5 tahun dari indeks kemiskinan saat ini dengan menyusun rencana, strategi, dan aksi penanggulangan kemiskinan daerah.

"Program pertanian dan perkebunan maju dengan melakukan intensifikasi mekanisasi pertanian dan ekstensifikasi menambah volume perluasan lahan pertanian minimal 5 persen dalam lima tahun hasil pertanian dan perkebunan berbasis daerah, serta penguatan akses permodalan," paparnya.

Gus Jazil juga menegaskan program industri pascapanen yang massal dan terintegrasi menjadi keharusan. Selanjutnya, program industri kelautan dan perikanan rakyat dengan meningkatkan teknologi dan akses permodalan.

"Program UMKM berdaya saing melaui inovasi teknologi dan penguatan akses permodalan. Mewujudkan kemandirian pangan yang bekelanjutan untuk semua warga. Program peningkatan dan pengembangan kualitas SDM dengan berbagai strategi, teknik, dan metode yang terpadu dan berkesinambungan," tandas Gus Jazil.

TERKINI
Kerusakan Saraf di Punggung, Britney Spears Harus Terapi Akupunktur Setiap Hari Kolabs di Lagu `Florida!!!`, Florence Welch Puji Taylor Swift Membumi di Tengah Ketenarannya Begini Reaksi Charlie Puth Disebut Taylor Swift di Album The Tortured Poets Department Megan Fox dan Machine Gun Kelly Kembali Mesra setelah Putus Tunangan