Sevilla Jadi Jawara Liga Eropa Usai Singkirkan Inter

Sabtu, 22/08/2020 06:26 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sevilla berhasil menjadi jawara Liga Eropa usai mengalahkan Inter Milan di laga final yang berlangsung di Rhein Energie Stadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/08) dini hari WIB.

Tim asal Spanyol berhasil menyingkirkan tim asuhan Diego Conte dengan skor tipis 3-2, yang membuat Si Ular Hitam puasa gelar musim ini.

Di babak pertama kedua tim bermain cukup impresif dimana keduanya saling berbalas gol. Inter sempat unggul lewat lesatan Romeru Lukaku di menit kelima, namun dengan cepat dibalas Luuk De jong di menit 12.

Sevilla berhasil membalikkan dengan unggul 2-1 usai De Jong kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 33. Tapi Nerazzurri membalas lewat Diego Goden yang mencetak gol di menit ke-36.

Pada babak kedua, Diego Carlos menjadi pahlawan kemenangan anak asuhan Julen Lopetegui. Ia mampu mencetak gol lewat sepakan salto di menit ke-74.

Kemenangan 3-2 ini membuat Sevilla berhasil meraih gelar keenam mereka di Liga Europa. Sevilla menjadi klub dengan gelar juara terbanyak di ajang ini.

TERKINI
Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya Salma Hayek Manggung Bareng Madonna di Celebration World Tour Meksiko Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru