Teroris Tewaskan Tentara Turki Tewas di Irak

Senin, 10/08/2020 18:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Nasional Turki melaporkan, seorang tentara Turki tewas dalam bentrokan dengan teroris dalam operasi anti-teror lintas perbatasan di Irak utara, Minggu (10/08) waktu setempat.

Kementerian mengatakan tiga tentara terluka selama Operasi Claw-Tiger dan satu meninggal di rumah sakit karena luka yang dideritanya.

"Lima teroris dinetralkan selama operasi itu, sementara senjata mereka dihancurkan," bunyi pernyataan kementerian dilansir Middleeast, Senin (10/08).

Otoritas Turki menggunakan kata "dinetralkan" untuk menyiratkan bahwa teroris tersebut menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Kementerian menyampaikan belasungkawa kepada bangsa Turki atas kematian prajurit tersebut.

Operasi Turki Claw-Tiger dan Claw-Eagle diluncurkan pada bulan Juni untuk memastikan keamanan Turki dan perbatasan dengan menetralkan ancaman PKK, dan kelompok teroris lainnya, yang sering menggunakan Irak utara untuk merencanakan serangan lintas batas.

TERKINI
Selalu Spektakuler, Zendaya Masih Bingung Pakai Gaun Apa di Met Gala 2024 Pendapatannya Jauh Beda dengan Taylor Swift, Travis Kelce Disebut Miskin Emily Blunt Puji Taylor Swift Bisa Membangkitkan Kepercayaan Diri Putri Sulungnya Suka Berkencan dengan `Berondong`, Cher Ungkap Pria Seusianya Sudah Banyak yang Mati