PDIP Usung Ahok-Djarot, Ini Respon Yusril

Selasa, 20/09/2016 23:29 WIB

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ke Pilkada DKI. Bagaimana tanggapan bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra?

Yusril meminta, agar ke depan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak memberi harapan palsu kepada pihak yang hendak maju ke kancah Pilkada.

"Saran saya, kedepan kalau partai itu (PDIP) sudah punya pendirian, lebih baik nggak usah buka peluang ke semua orang," kata Yusril, Jakarta, Selasa (20/9).

Sebab, kata Yusril, penjaringan melalui fit and proper test yang dilakukan partai berlambang banteng moncong putih itu tidak berdampak pada keputusan Megawati dalam mengusung calon di Pilkada DKI.

Meski demikian, Yusril menghormati keputusan PDIP untuk mengusung Ahok-Djarot di Pilkada DKI. Sebab, keputusan itu sebagai hak prerogatif Megawati selaku Ketua Umum partai.

"Kami sudah sama-sama maklum. Walaupun dilakukan penjaringan dan seleksi, pada akhirnya Ibu Megawati juga yang mengambil keputusan," kata Yusril, yang juga turut mendaftar ke PDIP saat itu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya