Industri Musik Indonesia Kehilangan Penyanyi Besarnya

Jum'at, 16/09/2016 09:33 WIB

Insan musik Indonesia kembali berduka. Penyanyi era 80-an yang hits lewat tembangnya bertajuk Melayang, January Christy meninggal dunia pada Jumat (16/9) dini hari, atau pukul 00.45 WIB di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat. Kabar duka tersebut datang melalui pesan berantai yang juga sampai ke Jurnas.com. January wafat dalam usia 58 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji`un, telah berpulang ke rahmatullah January Christy pada Jumat 16 September jam 00.45 di RS Hasan Sadikin Bandung," isi pesan berantai, Jumat (16/9/2016).

Dari informasi yang didapat, penyanyi kelahiran 17 Januari 1958 ini sudah lama berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Bahkan akibat penyakitnya tersebut, para musisi senior sempat melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan January yang berkepanjangan.

“January sosok yang kuat dan pekerja keras. Ia melawan penyakitnya, untuk bisa sembuh. Dan ia ingin sekali aktif kembali ke industri musik Indonesia,” ungkap Dedi Dhukun di beberapa kesempatan, tentang rekannya itu.

Menurut rencana jenazah January Christy  akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, hari ini. Sementara pagi ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya