Turki Bantu Amerika Serikat Perangi Corona

Selasa, 28/04/2020 06:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki akan mengirim peralatan medis termasuk pakaian pelindung dan masker ke Amerika Serikat pada Selasa (28/04) untuk membantu upayanya menahan wabah virus corona.

"Pada saat ketika negara-negara maju meminta dukungan Turki, kami telah menawarkan dukungan kami untuk dunia, dari Balkan ke Afrika," kata Erdogan kepada wartawan setelah pertemuan kabinet seperti dikutip Middleeast, Selasa (28/04).

"Baru-baru ini, kami mengirim bantuan medis ke Amerika Serikat pada Selasa, yang terdiri dari masker bedah, masker N95, jas hazmat, dan desinfektan," kata Erdogan, menambahkan bahwa pengiriman akan dikirim melalui pesawat militer Turki.

Erdogan juga mengatakan kuncian tiga hari akan diberlakukan di 31 kota pada hari Jumat, 1 Mei, dan kuncian akhir pekan itu akan berlanjut sampai setelah Idul Fitri pada akhir Mei. Dia mengatakan jadwal untuk kembali normal akan segera diumumkan.

Kasus COVID-19 yang dikonfirmasikan oleh Turki meningkat 2.131 dalam 24 jam terakhir, dan 95 orang lagi meninggal, menjadikan angka kematian menjadi 2.900, data Kementerian Kesehatan menunjukkan pada hari Senin.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya