Bebersih Setu Tamansari, Bupati Bogor: Kedepan Setu jadi Destinasi Wisata

Jum'at, 06/03/2020 20:37 WIB

Tamansari, Jurnas.com - Tujuan dari bebersih setu ini untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri acara Festival Tamansari dalam rangka Hut Desa Tamansari ke-38 di Setu Tamansari, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jumat (6/3/2020).

“Bebersih setu ini salah satu upaya pencegahan banjir dan juga untuk menggugah masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, bisa setiap bulan bahkan bisa setiap minggu, kegiatan ini nantinya akan dikomandoi oleh kepala desa,” kata Ade.

Ade pun menambahkan, nantinya setu akan dikelola oleh Bum Desa. “Kedepan setu akan dikelola oleh Bum Desa. Ketika sudah dikelola dengan baik, setu sudah dirawat dengan baik, ini kan menjadi modal sekaligus untuk meningkatkan perekonomian di desa-desa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade pun ingin kedepan setu menjadi salah satu destinasi wisata yang berkaitan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai daerah sport and tourism dan pengembangan situ front city. “Ketika perekonomian desa sudah meningkat melalui pengelolaan setu ini, saya juga ingin setu ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Kabupaten Bogor punya 96 setu, ketikan semua setu yang ada di Kabupaten Bogor dikelola dengan baik, saya rasa ini bisa menjadi sesuatu yang nanti bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Setelah bebersih setu, acara dilanjutkan dengan menebar benih ikan dan peresmian Gedung Serbaguna Desa Tamansari.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya