Jaga Kualitas dan Rasa, TG Group Sajikan Kuliner Terbaik Indonesia

Selasa, 25/02/2020 16:41 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Berawal di tahun 1989, Ibu Pop Mulhadi merintis perrjalanan bisnisnya dengan membuka usaha di bidang jasa layanan fasilitas airport lounge. Bisnisnya itu bekerjasama dengan maskapai milik BUMN, Garuda Indonesia. Di tahun 1999, wanita asal Surabaya ini menciptakan usaha baru yang belum ada sebelumnya. Yaitu fasilitas airport lounge bekerjasama dengan perbankan. Bisnis ini menempatkan Ibu Pop Mulhadi menjadi finalis Entrepreneur Of The Year tahun 2006 dari Badan Internasional ‘Ernst & Young’.

Dia adalah Founder Taurus Gemilang Group (“TG Group”) yang memulai bisnisnya dari nol. Berawal di Bandara Juanda – Surabaya, kemudian merambah ke Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Bandara Soekarno Hatta – Jakarta, Sultan Mahmud Badaruddin – Palembang, Sultan Syarif Kasim II – Pekanbaru, Sultan Aji Muhammad Sulaiman – Balikpapan, dan Sultan Hasanuddin – Makassar. Ia dikenal sebagai sosok yang sangat mengedepankan unsur – unsur tradisional dan Indonesia.

Selama 30 tahun Taurus Gemilang berdiri, telah memiliki lebih dari 15 penghargaan. Tidak hanya usaha airport lounge saja, tetapi di tahun 2013 perusahaan ini juga mengembangkan usaha bisnis F&B di transportasi area. Bisnis yang digeluti dapat terus berkembang dari tahun ke tahun tidak lepas dari hasil kolaborasi yang baik antara TG Group dengan pengelola bandara.

Kolaborasi antara TG Group dengan pengusaha lokal juga terus meningkat. Bukan hanya rasa kepercayaan yang dibentuk, namun juga sama – sama melakukan pengembangan bisnis. Di tahun 2013, Budi Purnomo yang diangkat dan dipercaya untuk melanjutkan usaha ini, selalu mengarahkan kepada seluruh karyawannya agar terus mengedepankan produk lokal dan menggandeng pengusaha UMKM.

“Indonesia memiliki kekayaan alam, memiliki tanah yang subur, iklim yang baik, sehingga bisa dengan mudah mendapatkan bahan baku lokal yang berkualitas” kata Budi Purnomo di Jakarta, belum lama ini.

“Dengan demikian, produk makanan dan minuman dapat dijual dengan harga dan kualitas yang sangat baik”, sambung Budi Purnomo.

Salah satu pembuktian TG Group selalu fokus untuk mengedepankan dan mendukung produk dalam negeri dan UMKM, adalah ketika tender area komersial dilaksanakan di Terminal 3 Soekarno Hatta tahun 2016 lalu.

TG Group mengajak sekitar 12 pengusaha UMKM Pasar Santa Blok M, bekerjasama untuk kemudian dikumpulkan ke dalam sebuah area bernama ‘Kulinari Food Market’, di lantai Mezzanine, Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno Hatta.

Sebagai salah satu master concessionaire dan lounge operator di Indonesia, Taurus Gemilang Group sangat bangga, dan ingin selalu menjadi yang terdepan mendukung penuh produk lokal. Serta mengajak pengusaha UMKM sebagai mitra kerja, untuk bersama – sama membuat Indonesia maju dan bangga dengan produknya sendiri.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya