DPR Komitmen Sukseskan PON ke 20 di Papua

Selasa, 04/02/2020 17:02 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI pada tahun 2020 di Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani usai menggelar rapat gabungan antara pimpinan DPR RI, Komisi I, II, III dan X dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), TNI dan Polri serta beberapa pihak terkait pembahasan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua.

"Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (04/02/2020).

Selain itu, DPR juga mendesak pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk bekerja lebih maksimal guna menyukseskan perhelatan olahraga empat tahunan itu.

"Khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue dan ketersediaan akomodasi," kata Puan.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan saat perhelatan tersebut, DPR RI juga mendukung langkah - langkah strategis yang dilakukan kepala BIN, dan TNI-Polri.

Masih kata Puan, Kesuksesan penyelenggaraan pergelaran olahraga tersebut merupakan langkah strategis dalam menjaga kesatuan Indonesia.

"Ini bukan hanya sekedar sukses presentasi olahraga tapi bagaimana penyatuan atau penyeimbang antar wilayah barat dengan timur ini nantinya akan segera terwujud," tegas dia.

Sebagai informasi, PON XX akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Pesta olahraga itu juga akan dihadiri oleh 6.442 atlet.

TERKINI
KPK: Kuasa Hukum Gus Muhdlor Kirim Surat Penundaan Pemeriksaan DPR Dukung Rencana Jokowi Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online KPK Sebut Nilai Gratifikasi Eks Bupati Probolinggo Rp149 miliar Berbeda dengan Berkeley, UCLA Tangani Protes Mahasiswa Pro-Palestina dengan Panggil Polisi