Xavi Hernandez Dikabarkan Bakal jadi Suksesor Valverde

Sabtu, 11/01/2020 03:05 WIB

Catalan, Jurnas.com - Nasib Ernesto Valverde untuk membesut Barcelona seperti tidak bakal lama lagi. Kontraknya diprediksi bakal diputus pada musim panas tahun ini.

Bahkan, klub asal Catalan ini telah membidik legenda klub ini Xavi Hernandez jadi suksesor Ernesto Valverde.

Direktur Olahraga Eric Abidal dan CEO Oscar Grau dikabarkan bertemu dengan Xavi Hernandez di Qatar, di mana Ia tengah melatih Al Sadd.

Abidal dan Grau pergi ke Qatar dari Arab Saudi ketika Barca tersingkir dari Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid kemarin.

Resminya mereka mengunjungi Qatar untuk keperluan menjenguk Ousmane Dembele yang menjalani rehabilitasi di Doha tetapi mereka memanfaatkan kunjungan itu untuk bertemu dan berbicara dengan Xavi setelah posisi Valverde terancam lepas.

ESPN menyebutkan, kunjungan yang sehari setelah dikalahkan Atletico itu adalah hanya kebetulan, namun membenarkan bahwa Xavi adalah "opsi serius" memimpin Camp Nou pada masa mendatang.

Xavi (39) sudah lama dianggap berpotensi melatih Barcelona. Calon lainnya adalah Ronald Koeman.

Valverde sebenarnya tak terlalu terancam hanya gara-gara kalah melawan Atletico di Jeddah karena Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu masing mendukungnya.

Para pemain sendiri juga mendukungnya termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez yang Kamis kemarin terang-terangan berada di belakang Valverde.

Namun ada perasaan yang semakin kuat bahwa musim ini adalah musim terakhirnya di Barcelona, apalagi kontraknya akan habis musim panas tahun ini namun memiliki opsi diperpanjang sampai 2021.

Opsi ini kemungkinan besar tidak diambil oleh Barcelona mengingat dalam jajaran direksi hanya Bartomeu hanya mendukung Valverde.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya