Lewat Baznas, JNE Salurkan 1.000 Pasang Sepatu untuk Palu dan Lombok

Jum'at, 13/12/2019 19:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Perusahaan pengiriman Indonesia, JNE menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan donasi 1.000 pasang sepatu senilai Rp 240.000.000.

Donasi tersebut diberikan untuk anak-anak yang menjadi korban bencana di Palu dan Lombok, dan juga anak-anak yang kurang beruntung dari sisi ekonomi di daerah Jabodetabek.

Anggota Baznas, Irsyadul Halim mengatakan, Baznas akan konsisten mendukung upaya-upaya dalam membantu proses pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana.

Menurutnya, lewat kerjasama dengan JNE ini pula diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru siswa-siswi untuk lebih rajin bersekolah bagi anak-anak Jabodetabek yang kurang beruntung.

“Pemberian sepatu ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para siswa-siswi,” katanya.

Dengan tema “Kejar Masa Depan Bersama JNE, 1.000 Sepatu untuk Anak-anak Palu dan Lombok”, acara penyerahan donasi dilaksanakan di Kantor Baznas, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (13/12).

Secara simbolis, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi menyerahkan donasi ini langsung kepada Anggota Baznas, Irsyadul Halim dan Direktur Operasi Baznas, Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo.

Irsyadul menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk mau membantu peningkatan pendidikan anak-anak terdampak bencana.

“Perusahaan mana pun bisa turut serta membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan siswa-siswi Indonesia lewat bantuan yang dapat disalurkan melalui Baznas. Bahkan, tidak hanya berhenti dalam penyaluran sepatu saja, tapi juga kerjasama lain, baik di bidang kesehatan, bidang sosial, maupun bidang keagamaan,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke-29. Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat khususnya para siswa-siswi pasca bencana di Palu dan Lombok serta siswa-siswi dhuafa di Jabodetabek.

“Sesuai dengan tagline JNE, yakni Connecting Happiness, dengan adanya progam ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi para siswa-siswi yang terdampak sehingga turut membantu proses pemulihan pasca bencana. Dengan sinergi JNE dan Baznas ini, kami berharap dapat tercapai komitmen bersama demi pemberdayaan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik”, pungkasnya.

JNE adalah perusahaan pengiriman ekspres dan logistik terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1990. Kini, JNE memiliki lebih dari 40.000 karyawan dan 7.000 gerai di seluruh Indonesia yang tersebar mulai dari kota besar hingga tingkat kecamatan yang dapat melayani pengiriman paket hinga pelosok nusantara.

TERKINI
KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini