Film Tentara Anak-anak "Monos" Incar Oscar 2020

Senin, 14/10/2019 09:06 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Film yang menceritakan tentang tentara anak-anak  asal Kolombia, "Monos" meraih penghargaan film terbaik pada ajang BFI Festival Film London 2019.

Pada ajang ini, Film "Atlantics"  karya Mati Diop dan diakuisisi oleh Netflix, menjadi pemenang di Festival Film London 2019 sebagai film fitur terbaik.

Film bergenre survival-thriller ini, adalah prestasi yang telah memadukan visual yang dinamis, pertunjukan tanpa cacat, dan beralur. "Ini karya agung!" kata Wash Westmoreland, kepala dewan juri utama dilansir The Hollywood Reporter.

"Monos" karya Alejandro Landes ini, juga memenangkan Festival Film Sundance 2019. Tak hanya itu, juga memenangkan penghargaan khusus "World Cinema Dramatic Special Jury Award".

Saking membawa pesan yang menarik, film ini juga punya kans untuk  memperebutkan piala Oscar 2020 dalam kategori film fitur internasional terbaik.

Pada film Atlantics, menjadi film pertama dari seorang sutradara wanita kulit hitam yang menjadi wakil Senegal. Film ini juga  diputar di kompetisi resmi Cannes awal tahun ini.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`