Hari Kopi Sedunia, Cara Asyik Buat Merayakan

Selasa, 01/10/2019 07:03 WIB

Jurnas.com - Hari Kopi Internasional atau seluruh dunia berlangsung pada hari ini Selasa 1 Oktober. Seperti yang dilansir dari internationalcoffeeday, ada 17 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Skotlandia, Etiopia, Britania Raya, dan Australia yang turut merayakan.

Meski begitu, kemunculan tanggal 1 Oktober sebagai Hari Kopi Internasional tak bisa dikalahkan. Karena ternyata tanggal 1 Oktober telah diresmikan oleh Organisasi Kopi Internasional sebagai Hari Kopi Internasional.

Peresmian ini dilaksanakan di London dan dihadiri oleh Direktur Pusat untuk Internasionalisasi Kantor Asing Vincenzo de Luca dan General Manager untuk Peserta dari perusahaan Expo Milano, Stefano Gatti.

Selain itu juga dihadiri Ketua Komite Promosi dan Pengembangan Pasar ICO, Andrea Illy. Hari Kopi Internasional ini juga tergabung dari 75 anggota yang terdiri dari International Coffee Organization dan beragam asosiasi dan pebisnis yang bergerak di dunia kopi.

Kini seluruh dunia telah menyetujui Hari Kopi Internasional jatuh tempo pada tanggal 1 Oktober pada setiap tahunnya. Dan tahun ini akan dirayakan secara resmi Hari Sedunia Kopi dengan perayaan yang berbeda-beda di setiap negara.

Netizen pun tak kalah memeriahkannya dengan beragam foto yang dishare di media sosial lengkap dengan hastagh #internationalcoffeeday.

Buat kamu yang ingin memulai Hari Kopi Internasional, ikuti beberapa ide sederhana dari agar 1 Oktober menjadi lebih berwarna:

1. Unduh apa saja yang dilaporkan dengan kopi pada 1 Oktober dengan tagar #InternationalCoffeeDay. Merayakan dengan mengabarkan berita adalah sesederhananya selebrasi.

2. Nikmati kopi favoritmu di kedai kopi favorit dengan orang yang favori juga.

3. Pergi ke kebun kopi, melihat asal mula minuman nikmat ini lahir. Perjalanan ini tentu akan memberikan kebahagiaan.

4. Kenakan kaos kopi favorit Anda. Nah, ini hari kopi, sayang!

5. Berdiskusi tentang kopi dengan teman-teman yang memiliki antusiasme yang sama. Bertukar informasi akan membuat kamu kaya ilmu, bukan?

6. Cobalah kacang baru. Minum minuman kopi baru. Lakukan sesuatu yang baru !

7. Terakhir, edukasi orang sekitar tentang mengonsumsi kopi sehat.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya