Dua Kapal Minyak Diteror di Oman, Arab Saudi Serukan Tindakan Tegas

Minggu, 16/06/2019 08:20 WIB

Riyadh, Jurnas.com - Arab Saudi menyerukan tanggapan cepat untuk mengamankan pasokan energi di wilayah Teluk setelah serangan dua kapal tanker dalam rute pengiriman minyak.

Melalui akun Twitter pribadinya, Menteri Energi Arab Saudi, Khalid al-Falih menyerukan respon cepat dan ancaman pasoka energi.

"Harus ada respons yang cepat dan tegas terhadap ancaman terhadap pasokan energi, stabilitas pasar dan kepercayaan konsumen setelah serangan di wilayah Teluk," tulis al-Falih, Sabtu (15/6).

Di hari yang sama, Uni Emirat Arab (UEA) juga menyerukan kekuatan dunia untuk membantu mengamankan lalu lintas maritim dan pasokan energi.

"Komunitas internasional harus bekerja sama mengamankan navigasi internasional dan akses ke energi," kata Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan pada pertemuan puncak di Bulgaria.

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) menuding Iran di balik serangan itu, tetapi Teheran membantah terlibat. Negeri Para Mullah menyebut tuduhan itu konyol dan sangat berbahaya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya