Duh, Selama Ini Media Asing Salah Tulis Nama PM Jepang

Minggu, 26/05/2019 22:10 WIB

Tokyo, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono meminta agar media asing mengoreksi penulisan nama Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Pasalnya, dalam aturan penulisan nama Jepang, nama keluarga seharusnya didahulukan, alih-alih mengikuti konvensi Barat.

Konsekuensinya, nama PM Jepang tidak lagi ditulis Shinzo Abe, melainkan Abe Shinzo, karena berasal dari keluarga Abe.

Penulisan ini sama halnya dengan nama Presiden China, Xi Jinping yang berasal dari keluarga Xi, dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dari keluarga Moon.

Dilansir dari Asian Review, pengumuman ini menurut Menlu Jepang bertujuan untuk mendapatkan daya tarik. Selain itu, Jepang juga akan menjadi tuan rumah KTT G-20, dan Olimpiade Musim Panas 2020.

Dalam sejarahnya, Jepang mengadopsi penulisan nama Barat pada akhirnya abad ke-19 dan awal abad ke-20, karena saat itu Jepang ingin belajar dari Eropa.

Kebiasaan ini makin mengakar pada bisnis global yang berbasis di Jepang, seperti Uniqlo Fast Retailing, Honda Motor, dan Rakuten yang menjadi bahasa Inggris sebagai bahasa resmi pada awal 2010-an.

Keyword : Shinzo Abe Jepang

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya